Laman

Selasa, 08 November 2011

Scooby Doo “Monster Unleashed”


“Hye Mi says” 01
Category: Film
Title           : Scooby Doo “Monster Unleashed”
          Nah, di dalam film Scooby Doo “Monster Unleashed” ini ada banyak hal sebenarnya yang bisa kita ambil sebagai pelajaran buat diri kita.
            # Pertama, you must “Be yourself”
Udah sering denger kan kata-kata “Be yourself” alias “Jadilah dirimu sendiri”??
Ya, “Be yourself” jadilah dirimu sendiri. Paling tidak itulah hal yang ingin disampaikan oleh si penulis skenarionya ke kita, para watchers alias para penontonnya yang setia mantengin film ini.
“Be yourself”…
Gak peduli apa pun yang orang fikirkan tentang lo, lo harus jadi diri lo sendiri and jangan pernah mencoba buat jadi apa yang orang fikirkan tentang diri lo. Coz, belum tentu anggapan orang lain tentang diri lo tu bener-bener cocok ama diri lo sendiri.
Contoh nya, di dalam film ini dikisahkan tentang Velma yang berusaha merubah dirinya menjadi sosok yang sesuai dengan anggapan seorang cowok tentang dirinya.
Jadi, ceritanya tu si Velma ini jatuh cintrong ama ntu cowok. Kalo gue gak salah sih nama ntu cowok si Patrick. Tapi, bukan Patrick temannya si Spongebob. Patrick ini adalah seorang pemilik museum (seorang curator atau apalah gitu istilahnya dalam film ini, lupa gue..) dimana Velma and her genk “Mystery Inc” menyumbangkan kostum-kostum penjahat yang berhasil di bongkar kedoknya ama mereka.
You know??. Kostum-kostumnya keren and amazing banget deh!! Ada monster aspal, monster tengkorak, and many more.
Kembali soal Velma.
Jadi, pas ada acara di museum itu si Velma ini ngeliat si Patrick sedang jalan dengan gagahnya. And tadaaa…Velma pun terpana melihat Patrick. Boleh dibilang sih dia itu Falling in love at the first sight alias jatuh cinta pada pandangan pertama. Kemudian mereka ngobrol satu sama lain sampe Patrick ngomong sama Velma yang intinya dia nganggap si Velma ini sebagai sosok orang yang glamour and mysterious. Setelah itu Patrick ngajak Velma buat ngedate. Velma kaget trus dia bilang kalo mystery itu udah jadi kekasihnya. Kemudian dia balik badan dan pergi meninggalkan Patrick dengan muka yang sedih banget. (Tau tuh si Velma padahal dia tu kan sukaaa…banget ama si Patrick).
Sampai suatu hari si Patrick ini dating ke markasnya Mystery Inc. and pas ngeliat Patrick dating Velma lansung aja sembunyi pake acara ngerangkak di bawah meja biar gak keliatan  ama si Patrick.
Tingkah Velma yang aneh ini diikuti Daphne yang penasaran ama sikap Velma yang tiba-tiba kayak gitu.
Dan cerita punya cerita ternyata si Velma ini takut buat nge date ama Patrick, makanya dia sembunyi.
Kemudian Velma nanya sama Daphne, kira-kira dia itu bilang kayak gini” Daphne, apa yang akan kau lakukan jika seandainya ada orang yang anggap kamu sebagai seorang wanita yang glamour and mysterious?”.
Si Daphne ditanya begitu gak lanung ngejawab, dia terdiam beberapa saat. Kayaknya dia bingung mo ngomong apa.
Kemudian Daphne bilang, “Ya, aku akan menjadi seperti itu”.  Then, Daphne mengajak Velma ikut dengannya dan mendandani Velma menjadi sosok yang glamour dan mysterious.
Setelah itu Velma keluar menemui Patrik dengan dandanan yang asli beda banget dengan karakter Velma.
Cantik sih, tapi lo tau gak dia sama sekali gak nyaman dengan penampilan barunya yang seperti itu. Patrick?. Patrick juga gak suka dengan penampilan baru Velma. Si Patrick bilang, “ Velma, kamu cantik seperti biasanya. Tapi sungguh berbeda dari apa yang aku harapkan…”.
Nah, jadi intinya friend. Lo tu tetep harus jadi diri lo sendiri. Jangan karena Cuma seorang cowok misalnya, lo berniat merubah diri lo seperti karakter impian dia. Belum tentu juga dia itu suka ngeliat lo kayak gitu. Contohnya pada kasus Velma tadi, Patrick lebih suka dengan sosok Velma yang sebenarnya.  Dan yang pasti lo gak bakal nyaman karena membohongi diri lo sendiri.
            # Kedua, Semua orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi lo gak perlu menjadi orang lain buat nutupin kekurangan diri lo. Karena setiap orang itu unik dengan kemampuan nya masing-masing. Jangan cuma terfokus sama kekurangan diri lo, tapi coba juga buat ngeliat kelebihan yang lo miliki.
“You’re so special, and no one same as you”, itu intinya yang gue pikir pengen disampeiin sama penulis ntu film  ke kita.
            # Ketiga,Kerja sama adalah segalanya. Bersama-sama kita bisa melakukan apa pun yang sebelumnya mustahil buat kita lakuin sendiri.
Payakumbuh, 03 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar